Hadapi UNBK, Tangsel Koordinasi dengan PLN dan Telekomunikasi


TANGSEL  – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018  bagi para siswa sekolah di tingkatan SMP, SMA/SMK, dan Paket C  yang diselenggarakan serentak secara nasional dalam waktu dekat diharapkan data berjalan lancar dan tanpa ada masalah di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Saya berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar. Untuk itu karena masih ada waktu hendaknya jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) untuk terus memonitor dan mengevaluasi kesiapan di lapangan,” kata Ketua Komisi II Bidang Kesra DPRD Kota tangsel Ahmad Syawqi, Sabtu (31/3).

Kegiatan UNBK didjawalkan untuk tingkat SMK mulai 2 – 5 April 2018, SMA akan dilaksanakan 9 –  12 April 2018. Untuk SMP tanggal 23 – 26 April 2018 mendatang jadi perlu persiapan atau pengecekan kembali di lapangan sehingga saat berlangsung UNBK tidak ada masalah.

Menurut dia, pengecekan dan peninjauan ulang sejumlah kesiapan sangat perlu sebagai antisipasi dalam menghadapi UNBK tersebut apalagi sekarang seluruh kegiatan UNBK menggunakan computer yang tentunya membutuhkan aliran listrik maupun jaringan telekomunikasi.

Di tempat terpisah, Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono, mengatakan semua kesiapan sudah dilakukan termasuk koordinasi dengan pihak PLN maupun telekomunikasi dalam menghadapi UNBK mendatang.

Tidak hanya itu, tambah dia, pihaknya juga sudah meminta sejumlah sekolah mempersiapkan genset sebagai antisipasi bila aliran listrik padam mendadak sehingga genset siap dinyalakan. (anton/win)

sumber : http://poskotanews.com

Comments