WSG Homeschooling Tanpa batas Jarak, Ruang dan Waktu


Belajar tidak lagi terbatas oleh ruang dan waktu.  

Negara melalui UU no. 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, telah menyatakan visinya tentang pendidikan, yaitu pendidikan yang didasari pada Pancasila dan UUD 1945 yang berakar pada nilai-nilai agama, kebudayaan nasional Indonesia, dan tanggap terhadap tuntutan perubahan jaman.

WSG homeschooling  dengan system Pembelajaran Online adalah Cyberschool masa depan. siap melayani kebutuhan pendididikan anda tanpa dibatasi jarak, ruang dan waktu, Dimanapun anda berada dan kapanpun anda dapat belajar.

Apa yang disebut  CYBERSCHOOL atau  sekolah dunia Maya?  
Adalah suatu sekolah yang hampir semua layanannya dilakukan di dunia mya, mulai dari buku elektronik, guru elektronik, laboratorium virtual, tatap muka video call confference, termasuk juga evaluasi online. Tidak semua dilakukan di dunia maya. Para siswa bisa copy darat dengan para tutor dan teman-temannya, secara terkoordinir dengan arah yang jelas.


Kami melayani siswa – siswa  yang tidak bisa menempuh jalur formal karena alasan tertentu al  :

1. Siswa Homeschooling
homeschooling adalah kegiatan sekolah mandiri di rumah atau home education, yang bisa di selenggarakan didalam komunitas keluarga, dengan bantuan orang tua, guru private sekolah, homeschooling merupakan kegiatan sekolah non formal yang pembelajarannya lebih fleksibel, dapat dirumah, di cafe, di museum, di lapangan dan dimanapun ilmuwan cilik cocok di homeschooling.

2.Siswa akselerasi
siswa dapat mengambil sistem percepatan dengan syarat dan ketentuan terpenuhi misalnya tes IQ yang dikeluarkan oleh institusi yang kompeten rekomendasi dari dinas pendidikan setempat, didalam kegiatan sekolah anak panah tidak mengenal istilah sistem siswa tinggal kelas atau tidak naik kelas.


3.Cerdas & berbakat
Siswa ini masuk dalam kategori berkebutuhan khusus karena siswa dengan karakteristik khusus yang berbeda diatas rata dengan anak pada umumnya tanpa selalu matlit cocok di homeschoolingenunjukan pada kemampuan mental, emosi atau fisik yang lebih pada anak – anak pada umumnya. Anak Cerdas, Berbakat dan Jenius tidak bisa masuk dalam lingkungan pendidikan formal dengan tingkat kecerdasan rata – rata dengan alasan dapat menghambat laju kecerdasannya, menyebabkan anak menjadi bosan dan dapat menjadi bisa pengacau dalam kelas dikarenakan kemampuan dan kecerdasannya,

foto Badminton Indonesia #jokowi  twitter.com/afifanur19

4.Artis & atlit
Anak yang mempunyai prestasi diluar sekolah seharusnya tidak berarti harus mengorbankan studi sekolah mereka. Semakin banyak anak dewasa ini yang menjadi atlit berprestasi atau artis cilik. mereka juga harus mempunyai waktu belajar flesible, karena harus memnyesuaikan dengan jadwal latihan & pertandingan untuk atlit dan jadwal siaran atau shooting untuk artis dan keluarga yang mendukung dapat menemukan banyak keuntungan

5.Imigraartist
homeschoolingm Temporer : Anak-anak Indonesia yang hidup dalam keluarga yang mempunyai orang tua yang sering berpindah – pindah tempat tinggal, baik didalam negeri ataupun diluar negeri dikarenakan pekerjaan atau faktor lainnya mempunyai tantangan yang unik dan tersendiri. Karena hal Ini berkisar dari yang sering berubah budaya yang berbeda, transisi dari satu sekolah ke sekolah lain jika mereka berpindah – pindah sekolah dan memerlukan waktu adaptasi.

6.Anak yang tidak dapat meninggalkan rumah karena alasan tertentu.
dapat membantu anak – anak yang tidak dapat meninggal rumah karena alasan tertentu, ada berbagai alasan mengapa anak-anak mungkin tidak dapat secara fisik bersekolah. antara lain  :

  • Cacat secara fisik sehingga tidak bisa datang kesekolah Anak berkebutuhan khusus (ABK) cocok di homeschooling 
  • Anak  membantu orang tua dirumah karena tidak ada orang lain
  • Menjaga keluarga yang sedang sakit karena tidak ada orang lain
  • Sedang sakit atau dirawat dirumah sakit. dan masih banyak lagi alasan lain yang tidak bisa kami sebutkan.
7. Siswa Drop out
siswa yang putus sekolah, karena waktu atau sudah bekerja dan lain-lain, tidak dibatasi oleh usia, bisa mengikuti sekolah ujian paket A(SD), B(SMP) C(SMA)


hubungi bagian pendaftaran:
Wong Sing Gesit (WSG) HomeSchooling
Komunitas Belajar PKBM Bina Insan Kamil Tangsel
Alamat: Jalan Otista Raya Pertokoan Ruko Prima Blok B No 15 Ciputat Tangerang Selatan Banten Indonesia-
Telp/SMS/Whatsup: 081284681972


PETA LOKASI:

Comments